Ganti Harddisk, Kehilangan Inspirasi Menulis dan Jerawat yang Merajalela

Gak pernah terbayangkan hal seperti ini akan terjadi. Selama aku memiliki Zeezee sebagai laptopku, dia selalu baik hati dan ramah. Tak pernah dia menyusahkanku dan yah aku sayang banget sama Zeezee. Sampai hari itu tiba. Akhir bulan April lalu, tepatnya tanggal 19, tiba-tiba dia sakit. Gejala awalnya sih sudah mulai terasa sejak tanggal 16 Desember tahun lalu, tapi untungnya dia beroperasi normal lagi sampai akhir bulan April mungkin dia sudah tidak mampu lagi menahan rasa sakitnya dan kolaps. Kira-kira hari Minggu tanggal 21 April kubawa laptop kesayanganku ke dokter dan malemnya langsung dapet kabar kalau dia harus ganti harddisk. Zeezeeku yang cantik dan nggak pernah rewel itu harus merasakan dinginnya ruang bedah dan berbagai peralatan yang mempreteli tubuhnya. Sebenernya sih nggak masalah kalo udah bikin back up data semua yang ada di harddisk lama, lah ini masalahnya semua film, drama seri, music video dan mp3 serta semua data yang aku punya dari tahun 2011 belum sama sekali di back up. Mati gak tuh hampir sekitar 300GB dataku ilang bersamaan dengan digantinya harddisk dengan yang baru. Sedih sih awalnya, tapi ya udah namanya juga halangan. Sekarang Zeezee udah pake harddisk baru dan semuga kali ini nggak akan bermasalah lagi.
Memikirkan sakitnya Zeezee ternyata juga berpengaruh pada mood menulisku yang sekarang entah kenapa menguap gitu aja. semenjak memasuki bulan Mei belum ada satu judulpun yang terlintas untuk dikembangkan menjadi sebuah tulisan. Ngeselin sih emang, tapi kalau dipaksa di depan laptop lama-lama juga percuma, tetep aja nggak bisa nulis. mungkin saking betenya sampai mempengaruhi hormon juga dan imbasnya sekarang jerawat merajalela di seluruh pipi kanan dan kiri…ouch. Ngeselin.
Dan yang bikin tambah ngeselin lagi ternyata jerawat ini salah satu pencetusnya adalah makanan-makanan kesukaanku. Kacang, makanan olahan susu, makanan manis dan telur. Semuanya aku suka dan nggak mungkin dihindari. Nggak adil banget aku yang mukanya udah pas-pasan masih dikasih jerawat segudang!! Aku mau protes, aku mau marah tapi sama siapa? Ya udah sih akhirnya pasrah aja…dan usaha buat ngilangin jerawat.